Bandung (Antarnews Jabar) - Sejumlah pemain Persib Bandung hingga saat ini masih dalam proses pemulihan kondisi fisik, setelah beberapa pemain mengalami cedera, seperti Dedi Kusnandar yang mengalami cedera patah tulang fibula.

"Dedi Kusnandar sampai saat ini dalam proses pemulihan kondisi fisik. Kemudian Yamashita pun juga sama," kata Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Kota Bandung, Kamis.

Kamis ini pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan fisik untuk persiapan menghadapi Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Latihan fisik digelar di Sosi Sport Club, Jalan Manado Kota Bandung.

"Tentunya untuk pertandingan tanggal 11 Februari (melawan Persiwa Wamena) mereka terus disiapkan untuk pertandingan Piala Indonesia," katanya.

Selain pemain yang mengalami cedera fisik, lanjut Yaya, sejumlah pemain lainnya juga baru selesai melaksanakan ibadah umrah yakni Supardi Nasir, Deden Natshir dan Ghozali Siregar.

"Untuk yang pulang umrah, lima hari menjalani latihan, kondisi mereka menjadi lebih baik. Sekarang mereka bisa bukan hanya beradaptasi, tapi mereka juga bisa mulai meningkatkan kondisi fisiknya, kemudian berusaha untuk bisa mengejar bagaimana taktik yang dimainkan oleh coach," katanya.

Baca juga: Laga Persib vs Persiwa ditetapkan pada 11 Februari

Dia mengatakan keputusan pemain mana yang akan merumput saat laga Persib melawan Persiwa Wamena akan ditentukam Pelatih Miljan Radovic. 

"Secara perkembangan memang ada peningkatan tapi kalau misalkan untuk main dua kali 45 menit misalnya, Supardi kita lihat perkembangannya," katanya.
 
Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. (Foto Bagus Ahmad Rizaldi)


Yaya mengatakan isu Persiwa akan walk out  (WO) juga tidak akan berpengaruh pada performa tim Maung Bandung karena para pemain Persib bukan tim yang baru mendengar isu-isu tersebut.

"Kita tetap fokus di tanggal 11 (Februari 2019) ada pertandiungan. Isu (WO) itu urusan mereka (Persiwa) mau main atau enggak, kita tetap fokus kepada diri kita sendiri kita fokus dengan program yang kita berikan," katanya.

Baca juga: Ratusan Bobotoh unjuk rasa di Graha Persib

Baca juga: Manajer Persiwa kecewa laga dengan Persib ditunda

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019