Garut (Antaranews Jabar) - Sejumlah ulama dan santri dari Pondok Pesantren Al Miftahussaadah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar doa bersama untuk bangsa Indonesia sekaligus memberikan dukungan untuk kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma`ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Ini sebagai spirit menyatunya ulama dan umara untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Miftahussaadah KH Saep Kurnia usai memimpin deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf Amin di Cisurupan, Kabupaten Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Pondok Pesantren Al Miftahussaadah merupakan pesantren tertua di Garut yang berinisiatif menggelar doa bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat dan santri untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma`ruf Amin.

Massa dalam deklarasi itu, kata dia, diperkirakan lebih dari dua ratusan orang yang menyatakan diri sepakat untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres 2019, sebagai upaya menyelamatkan bangsa dan negara.

Menurut dia, Ma`ruf Amin yang maju menjadi calon wakil presiden Indonesia mendampingi Presiden Jokowi akan mampu membawa suara para ulama.

"Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama," katanya.

Ketua panitia acara Dede Jawawi menambahkan, semua santri dan masyarakat Garut, umumnya Indonesia, akan memilih calon pemimpin Indonesia yakni Jokowi-Ma`ruf.

"Perlunya memilih Jokowi-Ma`ruf karena mempunyai latar belakang agama yang kuat dan agar dapat memimpin Indonesia dengan hati yang ikhlas," kata Dede Jawawi.

Baca juga: Pembongkaran rumah terdampak kereta api Garut-Cibatu capai 30 persen

Baca juga: Siswa SD di Garut manfaatkan rakit ke sekolah

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019