Garut (Antaranews Jabar) - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman memeriksa langsung program bantuan ayam yang diberikan kepada sejumlah masyarakat di Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengetahui hasilnya berkembang bagus atau justru tidak memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat penerima program.

"Ingin meyakinkan apa bantuan ayam sudah bertelur, tadi kita panen, ternyata masyarakat Kabupaten Tasikmalaya orang hebat, orang baik," kata Mentan usai meninjau kandang ayam milik warga di Kiara Jangkung, Tasikmalaya, Jumat.

Ia menuturkan, kunjungannya itu untuk menindaklanjuti bantuan program ayam petelur yang sudah digulirkan sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hasil peninjauannya, Menpan mengaku senang karena hasil dari bantuan tersebut telah membuahkan hasil dan memberikan manfaat pada perekonomian masyarakat setempat.
Baca juga: Pemerintah siapkan Rp 4,1 triliun untuk asuransi petani-peternak

Telah berhasilnya program itu, lanjut dia maka Kementerian Pertanian akan menambah bantuan ayam tersebut kepada warga Tasikmalaya.

"Kalau dipercayakan, amanah, Insya Allah bantuannya akan ditambah kembali," ujarnya.

Kunjungan Mentan tersebut didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan pejabat pemerintah daerah.

Selain meninjau tempat peternakan ayam masyarakat, Mentan juga membagikan bantuan benih beberapa jenis tanaman serta bantuan uang tunai kepada warga yang hadir dalam acara itu.

Selanjutnya Mentan mengajak masyarakat untuk selalu mengonsumsi telur agar masyarakat Indonesia sehat dan cerdas.
Baca juga: Mentan distribusikan 30 juta benih tanaman hortikultura

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019