Bandung (Antaranews Jabar) – Kru dan pemain film Preman Pensiun melakukan promo film dengan turun langsung ke jalanan. Tak hanya menyapa langsung para fansnya saja, mereka juga berjoged dan bernyanyi bersama di persimpangan jalan Naripan (depan gedung BTPN) Bandung, Jumat Siang (4/1/2019).

Sutradara Film Preman Pensiun Aris Nugraha mengatakan dengan turun langsung ke jalan seperti ini selain menjadi lebih dekat dengan masyarakat, juga menjadi ciri khas dari Preman Pensiun itu sendiri. 

"Kalau di mal malah aneh masa preman di mal, kan memang khas Preman Pensiun dari dulu (sejak dari serial) kalau promo itu spontan kumpul di mana atau misalnya menerima undangan dari siapa kita datang,” katanya.

Menurut Epy Kusnandar yang memerankan karakter Kang Muslihat di Film Preman Pensiun, merasa sudah seharusnya promo film ini memang dilakukan langsung di jalanan agar terasa dekat dengan masyarakat karena hampir sebagian pemain dari film ini pun berasal dari masyarakat biasa juga.

"Karena ini film yang diciptakan dari kerinduan masyarakat, film ini dibikin dari jalanan dari pasar dari terminal dan karena film ini bukan aktor biasa yang main tapi orang-orang biasa, jadi sejak persiapan sampai ke promo pun harus dekat ke masyarakat," ungkap aktor yang sering disapa dengan sebutan Kang Mus.

Sandi (22) yang mengaku sudah mengikuti Preman Pensiun sejak masih jadi serial di televisi pun mengungkapkan rasa senangnya karena bisa secara langsung bertemu dengan para pemain Preman Pensiun.

"Benar-benar unik promo filmnya, kita fans pastinya tambah senang bisa ketemu langsung terus foto bareng ditambah lagi sekarang mah bisa hereuy (bercanda) dan nyanyi bareng juga. Makin gak sabar buat nonton filmnya," ungkap Sandi. 

Rangkaian kegiatan promo film ini telah dilakukan sejak Kamis lalu, diawali dengan aksi jalan bersama dengan dari Jalan Burangrang sampai Gedung Merdeka. Kemudian kegiatan promo ini juga masih terus berlanjut hingga Minggu.

"Kemarin jalan kaki ke beberapa titik, bergerak dari Burangrang ke Palasari kemudian ke kantor Wali Kota ngobrol sama Pak Wali Kota. Nyambung lagi ke Braga sampe berakhir di Gedung Merdeka. Jumat ini kita mulai dari sehabis Jumatan, kalo di sini sambil jualan kaos. Besok di alun-alun pagi jumpa fans dan Minggu di CFD (Car Free Day) belum dipastikan CFD sebelah mana tapi kemungkinan di Soreang," papar Aris.

Film Preman Pensiun sendiri akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 17 Januari 2019. Untuk Gala Premiere nya akan diselenggarakan di dua kota berbeda yakni Jakarta yang bertempat di Epicentrum  pada tanggal 10 Januari 2019 dan Bandung yang bertempat di Cihampelas Walk pada tanggal 12 Januari 2019.

 
Fans Preman Pensiun mengantre untuk mendapat giliran berfoto bersama para pemain film Preman Pensiun di persimpangan Jalan Naripan, Cikapundung, Bandung, Jumat (4/1). Para kru dan pemain Preman Pensiun hadir menyapa fans dalam rangka promo film mereka yang akan tayang pada 17 Januari 2019. (Foto Rena Puji Wahyuni)

Fanbase Preman Pensiun

Fanbase Preman Pensiun yang saat ini masih beranggotakan 20 orang menghadiri promosi yang dibuat oleh para pemain Preman Pensiun di sisi jalan Cikapundung, pada Jumat (4/1/2019).

"Fanbase ini dibentuk pada saat mulai produksi layar lebar Preman Pensiun, sebelumnya belum ada tapi udah gereget juga pengen bikin fanbase gini akhirnya terealisasikanlah tahun 2018," ujar Koordinator Fanbase Preman Pensiun Supriatna Juliansyah saat ditemui di acara promosi film Preman Pensiun.

Menurut Supriatna, promosi dilakukan di sisi jalan agar lebih dekat dengan masyarakat banyak juga orang-orang yang sedang jalan-jalan di sekitaran sini. Pengendara yang lewat pun tertarik untuk melihat sambil melambaikan tangan dari kendaraannya menyapa para pemain Preman Pensiun yang sedang asik berjoget sambil melayani masyarakat lain yang ingin berfoto bersama.

"Jangan lupa nonton pokoknya mah yang ngerasa orang Bandung, tinggal di Bandung pokoknya jangan lupa untuk nonton film ini sama orang luar Bandung juga wajib nonton ini mah," ujar Supriatna.

Tidak hanya di sisi jalan Cikapundung saja, Supriatna mengatakan para pemain Preman Pensiun beserta Fanbasenya pun mengunjungi beberapa titik keramaian di Kota Kembang ini. Mereka berjalan-jalan untuk mempromosikan film tersebut bahkan sampai menaiki sebuah angkutan kota untuk berkeliling dan pula diundang pula oleh Walikota Bandung sampai masuk ke dalam kantornya.  

"Biasanya kita sering mengadakan kumpul ada satu minggu sekali dengan para pemain Preman Pensiun apalagi dekat-dekat peluncuran film biasanya suka mengadakan rapat gitu di Basecamp kita sekitaran jalan Babakan Sari, meskipun ga semua bisa hadir sih karena kan punya kesibukan masing-masing juga," ujar Supriatna.

Baca juga: Sinetron Preman Pensiun akan hadir dalam bentuk film

Supriatna menambahkan, Epy Kusnandar salah satu pemain Preman Pensiun yang lebih dikenal dengan Kang Mus ini mengatakan bahwa Epy siap untuk menempuh ratusan kilo bagi orang-orang yang mau berangkat ke bioskop untuk menonton film layar lebar Preman Pensiun.

"Warga yang lewat antusias juga alhamdulillah jadi pada tahu kalau film Preman Pensiun diangkat ke layar lebar, ada dangdutan juga di acara promosi ini yang membuat masyarakat tertarik untuk liat," ujar Supriatna.

Menurut Supriatna, fans diluar kota Bandung pun sama halnya menantikan peluncuran film tersebut di bioskop. Rencananya saat film tersebut diluncurkan pada 17 Januari yang akan datang, Fanbase mengadakan nonton bersama dengan para pemain Preman Pensiun di Bioskop.

"Saya berharap per erat tali silaturahmi antara Fanbase dengan para aktor biar seperti keluarga lah ya, jadi tidak ada jarak buat para fans dengan idolanya, membaur sama fansnya," ujar Supriatna.
 

Pewarta: Helsa DM dan Rena PW

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019