Cirebon (Antaranews Jabar) - Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan membantu membersihkan puing-puing bangunan dari rumah warga yang terdampak puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Personil kami kerahkan untuk membantu warga membersihkan rumah dari puing," kata Komandan Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Puji Prayitno di Cirebon, Senin.

Ia menambahkan Satbrimob Polda Jabar mengerahkan 173 personil, guna membantu TNI dan BPBD Kabupaten Cirebon serta warga dalam upaya pemulihan ratusan rumah warga yang rusak.

Dia melanjutkan pembersihan puing tersebut, agar masyarakat bisa segera kembali menempati tempat tinggalnya.

"Dari TNI dan Polri pertama membersihkan puing terlebih dahlu, kerja sama untuk membantu merapihkan semuanya," tambahnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan untuk jumlah rumah yang rusak sebanyak 165 unit.

"Bencana itu mengakibatkan 165 unit rumah rusak, dua di antaranya rata dengan tanah," katanya.

Baca juga: Puting beliung di Cirebon akibatkan seorang balita meninggal dunia
 
Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan membantu membersihkan puing-puing bangunan dari rumah warga yang terdampak puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin. (Foto Antara Jabar/Khairul Izan)


Sedangkan untuk korban jiwa ada satu anak berusia 4 tahun. Selain itu juga menyebabkan 26 orang lainnya luka-luka tertimpa reruntuhan rumah.

"Korban luka saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing setelah sempat dilakukan perawatan," katanya.

Baca juga: '20 menit angin kencang berputar-putar, warga cari pegangan'

Baca juga: Bantuan untuk korban puting beliung Cirebon berdatangan

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018