Bandung (Antaranews Jabar) - Budaya Korea tengah marak diperbincangkan masyarakat Tanah Air dari aspek musik hingga kulinernya. Masyarakat Kota Bandung juga ikut terdampak efeknya, salah satunya hadirnya kuliner yang disajikan Ken Hot Bar.

Ken Hot Bar membawa street food Korea seperti BBQ Octupus Skewers, Spicy Baby Octopus, Toppoki, Odeng, dan jajanan lainnya. Dengan merogoh kocek 15 ribu hingga 35 ribu saja kita sudah bisa menikmati cita rasa Korea.

Rommy (27) pemilik Ken Hot Bar, mengawali usaha nya ini dari kegemarannya melihat video mukbang di Youtube.

"Awalnya saya kerja di tempat sepatu, karena banyak waktu lengang jadi saya suka nontonin Youtube Korea gitu. Kepikiran deh buat buka usaha jajanan Korea," papar Rommy saat ditemui, Minggu (23/12).

Trend Korea ini membuka peluang bagi usaha Rommy. Dalam sebulan ia bisa mengimpor gurita hingga 300 kg dan saat masa liburan bisa sampai 500kg. Rommy pun menjelaskan masih sedikit terkendala dalam memasok bahan utamanya.

"Kendalanya barang sebagian impor dan sebagian ambil di luar kota. Ambilnya dari Magelang, Surabaya, dan Bekasi," jelas Rommy.

Ken Hot Bar hadir pertama kali pada event-event tertentu saja, namun semakin banyaknya permintaan dari pelanggan untuk membuka outlet tetap Ken Hot Bar pun baru saja membuka outletnya di Buah Batu.

 

Pewarta: Rena Puji Wahyuni

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018