Bandung (Antaranews Jabar) - Pengunjung yang datang ke kedai Belah Doeren akan dimanjakan lidahnya oleh lezatnya Durian Chewy Choux, yaitu kue soes yang berisi fla durian.

"Belum pernah nemu kue yang kayak beginian. Nyoba aja sih niatnya, nggak taunya aku suka sama Durian Chewy Choux ini," kata Berliani (20), salah satu pelanggan yang mencicipi menu tersebut saat ditemui di Bandung, Minggu.

Ia mengatakan menemukan Durian Chewy Choux ini dari banner yang ada di pinggir jalan saat sedang di jalan pulang bersama teman-temannya. Karena penasaran dengan rasanya, mereka pun pergi untuk mencicipi kue soes unik tersebut.

Kue soes dengan tekstur unik yang keras di luar, namun kenyal di dalam ini menjadi menu favorit bagi beberapa pelanggan. Menurut mereka, rasa durian yang disajikan dalam kue soesnya benar-benar berasa walaupun harus merogoh kocek yang cukup besar untuk enam buah Durian Chewy Choux yakni Rp55 ribu.

"Enak banget, durian yang di dalamnya melt dan isinya juga lumayan banyak cukup puas sih. Pas digigit langsung lumer gitu ya isi duriannya, bener-bener duriannya kerasa banget. Untuk harga sendiri sesuai banget, apalagi durian ya jarang sekali kalau bukan musimnya," kata Berliani.
 
Kue soes Durian Chewy Choux. (Foto Aldo Hannanda)


Namun ada hal yang kurang dari nikmatnya kue soes tersebut. Bila penyimpanannya tidak sesuai, durian Chewy Choux akan berubah menjadi asam. Tidak boleh terkena matahari langsung. Bahkan jika dibawa keluar kota harus menghubungi kru terlebih dahulu.

"Kalau kelamaan, bagian luar kuenya jadi agak keras," kata Berliani.

Selain Durian Chewy Choux, ada beberapa menu lain yang terdapat di kedai Belah Doeren yaitu Durian Brownies, Durian Mille Crepe, Durian Butter Cake, dan masih banyak lagi.

 

Pewarta: Aldo Hannanda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018