Garut (Antaranews Jabar) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jawa Barat Saan Mustofa mengatakan, Partai Nasdem terus berupaya mengampanyekan politik yang bermoral dan beradab untuk mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.

"Kita juga tetap partai pengusung Pak Jokowi. Kita juga sudah menjalankan kewajiban moral politik kita untuk terus mengkampanyekan Pak Jokowi," kata Saan saat menghadiri konsolidiasi calon legislatif Partai Nasdem di Kabupaten Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Partai Nasdem terus berupaya menjalin kebersamaan seluruh caleg tingkat nasional, provinsi dan kota/kabupaten untuk memenangkan suara pada pemilihan legislatif 2019.

Strategi yang dilakukan Nasdem dengan cara terus menerus turun langsung ke masyarakat menyampaikan visi misi dan keberhasilan partai sekaligus mengampanyekan calon Presiden Jokowi dan Ma`ruf Amin.

"Terus meyakinkan masyarakat yang ada di Jawa Barat bahwa Pak Jokowi saat ini adalah yang terbaik sehingga masyarakat bisa memilih Pak Jokowi dan bisa menang di Jawa Barat," katanya.

Ia menjelaskan, Partai Nasdem setiap melakukan pertemuan membahas tentang berkampanye yang sehat dan beradab sehingga pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia khususnya di Jabar berkualitas.

"Konsolidasi untuk terus menerus menjalankan, mengampanyekan yang sehat, kampanye yang beradab untuk pemilu yang berkualitas," katanya.

Baca juga: Sebagian daerah Jabar berat untuk raih menang, kata Nasdem Jabar

Baca juga: 10 artis "nyaleg" dari Partai NasDem di Jabar

Saan berharap, para caleg Nasdem dapat mengikuti aturan internal partai maupun peraturan yang diberlakukan oleh penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu agar pelaksanaannya berjalan sesuai harapan.

Selain itu, penyelenggara pemilu juga harus menerapkan peraturan yang jelas dan tegas dengan memperlakukan sama semua para caleg dari berbagai partai politik maupun dari kedua peserta dalam pemilihan presiden.

"Kita sangat berharap yang namanya penyelenggara untuk menetapkan objektivitas, standar yang sama dan perlakuan yang sama," katanya.

Baca juga: Partai NasDem Jabar daftarkan 120 bakal caleg ke KPU

Baca juga: Olla Ramlan dampingi pendaftaran NasDem ke KPU Jabar

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018