Bandung (Antaranews Jabar) - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Barat, Senin, mendaftarkan 120 orang bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Jabar di Jalan Garut Kota Bandung.

"Untuk kuota, alhamdulillah semua daerah pemikihan (dapil) sudah terisi penuh 100 persen termasuk dari segi komposisi gender mencapai 38 persen atau sekitar 40 orang," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.

Namun, kata dia, dalam pendaftaran tersebut masih ada sedikit kekurangan persyaratan seperti pas foto para bakal calon anggota legislatif.

"Foto-foto dari caleg ada yang beberapa dicantumkan di formulir model B satu," kata dia.

Saan mengatakan pihaknya tidak mengalami kesulitan untuk mengumpulkan kuota caleg sebanyak 100 persen untuk berlaga di Pemilu Legislatif 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat, terutama memenuhi syarat keterwakilan perempuan yang ditetapkan KPU.

Ia mengatakan NasDem sudah membuka proses bacaleg sejak setahun lalu dan dalam kurun waktu itu, partai mencari figur yang memiliki komitmen dan punya integritas yang tinggi, dan kapabilitas untuk mengubah wajah politik yang selalu dipersepsikan negatif.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq menuturkan pihaknya memberikan waktu kepada Partai NasDem untuk melengkapi persyaratan yang kurang terkait pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

"Untuk Partai NasDem kita masih proses, ada beberapa hal yang harus dilengkapi dan kita minta segera dilengkapi," kata Endun.

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018