Bandung, (ANTARA News) - Persib Bandung sudah memilih dua stadion alternatif yang akan dipakai untuk laga kandang pada kompetisi musim 2019 meski belum ada kejelasan kapan digelar.

"Intinya kandang Persib ada dua alternatifnya, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, di Bandung, Selasa.

Pada musim kompetisi 2019, Persib sudah terbebas dari sanksi larangan bermain di kandang. Sehingga, Persib akan kembali bermain di Bandung.

Baca juga: Manajemen Persib akan evaluasi hasil kompetisi 2018

Hal itu berbeda dengan di kompetisi musim 2018. Meninggalnya suporter Persija Jakarta di Bandung, membuat Persib harus melakoni laga kandang di luar Jawa Barat.

Persib pernah memakai Stadion Batakan di Balikpapan. Dalam beberapa laga kandang terakhir, Persib juga memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Menurut Kuswara, Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat menjadi pilihan karena lokasinya di Bandung. Stadion itu juga sangat familiar untuk Persib dan kapasitasnya cukup banyak untuk menampung ribuan bobotoh.

"Adapun nanti mana yang dipakai, itu tergantung kondisi yang ada. Tapi, sementara ini tidak berubah, GBLA dan Si Jalak Harupat, karena dua stadion itu saat ini yang terbaik. Kita belum ada opsi lain," ujar Kuswara.

Sementara soal jadwal kompetisi musim depan yang belum jelas, Persib akan tetap menunggu kejelasan. Persib tidak akan mempermasalahkan kapan digelar, termasuk jika tertunda akibat adanya Pemilu 2019.

"Tentang kompetisi kita masih menunggu jadwal yang fix. Kita prinsipnya akan mengikuti sesuai jadwal. Mudah-mudahan sebelum kompetisi digelar semua (persiapan) sudah siap," kata Kuswara.

Baca juga: Persib Bandung U-16 juara Liga PSSI, disambut ribuan Bobotoh

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018