Cianjur (Antaranews jabar) - KPU Cianjur, Jawa Barat, sudah menerima secara bertahap logistik Pemilu 2019 dari KPU RI termasuk kotak suara berbahan dasar kardus yang di depannya terdapat plastik transparan.

"Penggantian bahan kotak suara berdasarkan Keputusan KPU RI. Sejak beberapa bulan terakhir secara bertahap KPU Cianjur sudah menerima kebutuhan logistik Pemilu 2019 seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan segel," kata Sekjen KPU Cianjur Endan Hamdani di Cianjur, Rabu.

Ia menuturkan, kotak suara yang sudah diterima jumlahnya 34 ribuan buah yang akan disebar ke semua TPS yang ada serta 4 buah bilik suara setiap TPS.

Kebutuhan logistik Pemilu 2019 sudah diterima KPU Cianjur sejak beberapa bulan lalu, sedangkan untuk logistik lainnya akan segera dipenuhi karena lelangnya dilaksanakan di tingkat KPU kota dan kabupaten.

Untuk surat suara dan alat kelengkapan TPS, hingga saat ini belum diterima pihaknya dengan harapan pertengahan Desember mekanisme lelangnya sudah selesai dilakukan di provinsi.

Alat kelengkapan TPS seperti gembok, bantalan, paku, plastik untuk membungkus kotak suara dan surat suara, spidol serta lem, namun sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pengadaannya.

"Sejumlah logistik yang sudah kami terima disimpan di gudang, seperti kotak suara dan bilik suara. Proses lelang alat kelengkapan TPS sudah selesai, tinggal menunggu pengiriman," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018