Garut (Antaranews Jabar) - Seluruh Sekolah Menengah Kejuruan, baik negeri maupun swasta se-Jawa Barat menampilkan berbagai karya kreatif masing-masing dalam Pameran Pendidikan Kejuruan Epitech XII Jabar di Lapang Kerkof Kabupaten Garut, Selasa, dalam rangka menggali keunggulan potensi SMK di Jabar.

Ketua Pelaksana Kegiatan Epitech XII Jabar Dadang Johar di Garut, Selasa, mengatakan 168 SMK dari 27 kota/kabupaten ikut serta dalam kegiatan tahunan yang berlangsung hingga Kamis (15/11).

"Totalnya ada 168 sekolah dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, semuanya menunjukkan keunggulan sekolahnya masing-masing," kata dia.

Ia menuturkan, Pameran Pendidikan Kejuruan Epitech merupakan agenda tahunan. Kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, kemudian digelar kembai di Garut.

Selain dari SMK, kata dia, ada juga peserta dari perwakilan dinas di lingkungan pemerintah daerah, pengusaha kuliner, dan bahkan dilaksanakan bursa kerja oleh beberapa perusahaan.

"Kegiatan di sini saya kira tampil lebih baik, kita bisa menunjukkan untuk para pelamar, dan juga produk unggulan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah inovatif dalam menggali berbagai potensi yang dimiliki siswa di tingkat SMK se-Jabar.

Ia menjelaskan acara tersebut sebagai ajang menunjukkan karya-karya terbaik dari masing-masing unggulan sekolah, seperti teknologi, otomotif, maupun pertanian.

"Kegiatan ini untuk menciptakan karya-karya terbaiknya, seperti pertanian ya tunjukkan inovasi pertanian, begitu juga kuliner dan fesyen," katanya.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena menjadi kesempatan untuk mengenalkan berbagai keunggulan dan inovasi yang dimiliki siswa SMK.

Menurut dia, panitia penyelenggara kegiatan tersebut dengan ketua Dadang Johar juga menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Garut telah menunjukkan kerjanya yang luar biasa.

"Luar biasa kerjanya Pak Dadang yang ikut berpartisipasi," katanya.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018