Pangandaran (Antaranews Jabar) - Jalur utama objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tidak terdampak bencana banjir sehingga wisatawan masih dapat menggunakan akses jalan menuju objek wisata unggulan itu.

"Untuk jalur wisata aman," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena melalui telepon seluler di Pangandaran, Selasa.

Ia menuturkan, hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran menyebabkan beberapa daerah dilanda bencana banjir.

Sebagian besar, kata dia, banjir menggenangi jalan-jalan desa dan pemukiman penduduk di beberapa kecamatan di Pangandaran.

"Umumnya (banjir) jalan desa, kalau itu (jalur wisata) aman," katanya.

Ia mengatakan, jajarannya sudah diterjunkan untuk meninjau lokasi yang terdampak banjir, berikut mendata rumah warga yang tergenangi banjir.

Terkait daerah mana saja yang terdampak, kata dia, masih dalam pendataan, termasuk jumlah rumah dan warga yang mengalami banjir. "Masih didata," katanya.

Sementara itu, Kabupaten Pangandaran merupakan kawasan destinasi wisata primadona di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata seperti pantai dan wisata alam lainnya.

Pangandaran terletak di ujung timur Jawa Barat yang memiliki daerah pantai berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018