Garut (Antaranews Jabar) - Perusahaan swasta CV Wulandari mulai membangun fasilitas objek wisata Cipanas Indah Garut milik Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar lebih menarik dan memiliki nilai jual sehingga dapat memberikan keuntungan serta kenyamanan bagi wisatawan.

"Tahun depan kita akan renovasi dulu, bukan renovasi total, tapi akan merenovasi dulu kamar dan kolam renang," kata General Manajer CV Wulandari, Yudi, kepada wartawan di Garut, Minggu.

Ia menuturkan objek wisata Cipanas Garut memiliki potensi wisata yang menarik bahkan menjadi unggulan wisata di Kabupaten Garut yang akan memberikan keuntungan secara finansial.

Perusahaan yang memenangkan lelang pengelolaan wisata milik pemerintah itu, kata dia, akan berusaha untuk membangunnya secara menarik, dan fasilitas lainnya yang dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

"Kita akan mengubah struktur bangunan, tentunya berdasarkan persetujuan pemerintah yang memiliki aset," katanya.

Ia menyampaikan rencana pengembangan wisata Cipanas Indah itu di antaranya membangun 24 kamar, tempat makan dan minum, kemudian ruang pertemuan yang nyaman.

Selanjutnya, kata dia, akan membenahi kolam renang air hangat di bawah dan atas, membuat taman bermain, dan membangun kawasan perkemahan di sekitar wisata tersebut.

"Nanti akan merenovasi kolam renang bawah dan atas, membuat taman rekreasi, dan camping ground," katanya.

Cipanas Indah Garut merupakan kawasan objek wisata air panas alami dari Gunung Guntur yang lokasinya tidak jauh dari perkotaan Garut maupun di jalan utama Bandung-Garut.

Wisata tersebut sebelumnya dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, namun akhirnya diserahkan pengelolaannya kepada swasta agar lebih memberikan keuntungan untuk pemerintah daerah.

Wisata Cipanas Indah Garut tersebut memiliki dua kolam renang, taman hutan, dan tempat penginapan serta fasilitas lainnya untuk dinikmati wisatawan. (KR-FPM).

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018