Cianjur (Antaranews Jabar) - Polsek Campaka, Cianjur, Jawa Barat, menangkap pelaku pencurian disertai kekerasan yang kerap mencari pelajar yang membawa sepeda motor sebagai sasaran yang hendak pergi dan pulang sekolah.

Kapolsek Campaka AKP Tio pada wartawan Senin, mengatakan tertangkapnya pelaku A (27) asal Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber, setelah mendapat laporan dari pelajar SMK di wilayah tersebut yang ditodong dan sepeda motornya dirampas.?

Selang beberapa hari mendapat laporan, petugas menangkap pelaku di tempat persembunyiannya di kamar kontrakan di Kampung Nagrak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

"Korban ditodong senjata tajam saat hendak pulang ke rumahnya usai sekolah di sekitaran Kampung Campaka, Desa Campaka, tepatnya di kawasan perkebunan teh Panyairan yang sepi," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan didapat informasi pelaku terlihat di pusat perbelanjaan di wilayah kota Cianjur.?

Petugas membuntuti pelaku hingga ke rumah kontrakan yang dijadikan tempat persembunyiannya. Pelaku langsung diringkus tanpa perlawanan dan digelandang ke Mapolsek Campaka, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.?

Sebelumnya petugas berhasil mengamankan rekan pelaku berinisial YW.

"Pelakunya lebih dari satu orang, sudah kami amankan rekannya, kemudian DPO berinisial A ini sudah berhasil kami tangkap," katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku pengakuan kerap mengincar pelajar di wilayah Cibeber dan Campaka pada saat jam bubaran sekolah atau saat menjelang petang karena situasi jalan lengang terutama di wilayah perkebunan.

"Korban akan dibuntuti hingga ke daerah sepi untuk selanjutnya dipepet dan ditodong menggunakan senjata tajam. Setelah korban menepi pelaku mengikat korbannya dan langsung membawa kabur sepeda motornya," katanya.
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018