Bandung (Antaranews Jabar) - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jawa Barat bersama warga sekitar melaksanakan shalat istisqa di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa, untuk memohon agar Allah SWT segera menurunkan hujan di wilayah itu.

Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafei menjadi imam shalat istisqa dan di barisan pertama tampak Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Sekda Iwa mengatakan shalat sunat dua rakat tersebut digelar sebagai bentuk ikhtiar agar Allah SWT segera menurunkan hujan di tengah kekeringan yang sedang melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Jadi shalat istisqa ini adalah bagian dari ikhtiar Pemprov Jabar melalui Pak Gubernur Ridwan Kamil. Kita semua ASN Jabar dan non ASN bersama-sama dengan Ketua MUI. Seluruh ASN hampir 10 ribuan hadir di sini untuk memohon ampun sekaligus memohon barokah," ujar dia.

Menurut dia, selain menggelar shalat istisqa, pihaknya juga sedang mengupayakan untuk membuat hujan buatan bekerja sama dengan BPPT dan ikhtiar sesuai keilmuan bekerja sama BPPT untuk rekayasa membuat hujan buatan.

"Tentunya ikhtiar utama secara ikhlas mendoakan masyarakat Jawa Barat tidak hanya itu, tapi tanaman, hewan juga mendapat barokah," kata Iwa.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018