Cirebon (Antaranews Jabar) - Warga Cirebon, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan juga deklarasi #2019tetapdamai, yang bertujuan agar selama pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 Indonesia aman serta damai.

"Semoga doa bersama dan deklarasi ini membuat Indonesia tetap aman dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2019," kata tokoh masyarakat setempat, KH Ayip Abbas di Cirebon, Sabtu.

Doa bersama dan deklarasi #2019tetapdamai yang diikuti puluhan orang, dilaksanakan di Pondok Pesantren Assalafiah Darussalaf, Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Dia berharap deklarasi #2019tetapdamai menjadi "cooling down" menjelang Pemilu 2019, agar kondusivitas tetap terjaga karena Indonesia merupakan negara yang santun dan berbudaya.

Ayip juga berpesan agar masyarakat harus saling memahami dan menghormati satu sama lain, karena berbeda pilihan dalam Pemilu 2019 merupakan hal biasa.

"Jangan sampai jadi permasalahan yang memecah persatuan bangsa," ujarnya.

Doa bersama itu dipimpin oleh tokoh masyarakat, KH Ayip Abbas. Sementara pembacaan deklarasi #2019tetapdamai dipimpin oleh Kiagus Abdul Aziz Muslim.

Puluhan orang yang hadir itu rata-rata merupakan para santri dari Pondok Pesantren Assalafiah Darussalaf, selain itu, sejumlah warga sekitar pun tampak mengikuti doa bersama dan deklarasi #2019tetapdamai tersebut.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018