Bandun (Antaranews Jabar) - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Eryani Sulam mendukung penyegaran direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB.

"Menurut saya, layak dilakukan penyegaran," kata anggota DPRD Jabart dari Fraksi Partai Nasional Demokrat itu ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Selasa.

Dia menilai, penyegaran jajaran direksi Bank BJB jika dilakukan tidak berlebihanjb karena selain untuk meningkatkan kinerja, juga untuk mengakomodasi peran putra-putri daerah daerah terbaik.

Menurut dia, tujuan pendirian Bank BJB, diantaranyta, bisa menjadi kebanggaan warga Jabar.

"Kalau melihat sejarah, awal dari berdirinya bank ini ingin membuat sebuah bank yang menjadi kebanggan orang Jawa Barat," katanya.

Ia mengatakan kebanggaan ini tidak hanya sebatas kontribusi perekonomian yang diberikan namun mencakup juga pendayagunaan putra daerah di dalamnya.

"Jadi dari sisi sumber daya manusianya juga, sehingga itu tadi saya kira tidak berlebihan jika jajaran direksi banyak diisi putra Jawa Barat. Kenapa tidak orang Jawa Barat di direksi. Yang jelas ini `kan Bank Jabar," katanya.

Pihaknya juga menginginkan jenjang karier di bank tersebut berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan pola rekruitmen direksi berasal dari internal bank tersebut.

"Saat kariernya juga berpotensi, tidak menutup kemungkinan. Direksi itu juga dibuka dari internal ini. Sepanjang sesuai dengan OJK, aturan tidak dilanggar," katanya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018