Bandung (Antaranews Jabar) - Pasar Sederhana, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar pada Jumat sekitar pukul 21.30 WIB dan menyebabkan sejumlah kios hangus dilalap si jago merah.

Dari penuturan para saksi, api mulai terlihat di kios bagian belakang pasar dan dengan cepat merambat ke kios lainnya.

"Saya lihat mulainya dekat musala di belakang. Di sana blok penjual sayur dan daging," ujar salah satu pedagang di Pasar Sederhana, Deni, di lokasi kejadian.

Melihat api mulai berkobar, kata Deni, sebagian pedagang mencoba untuk memadamkan api dengan air seadanya dan yang lainnya berhamburan keluar pasar sambil mengamankan barang dagangannya.

"Saya panik dan langsung mengambil sebagian barang dagangan yang bisa diangkut. Tapi saya kembali lagi bantu padamkan api, tapi cepat merambat," ujarnya.

Hingga pukul 23.00 WIB petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Bandung masih mencoba untuk menjinakan Si Jago Merah. Beberapa unit mobil pemadam hilir mudik di sekitar lokasi.

Sementara itu, jajaran kepolisian dari Polrestabes Bandung mencoba menetralisir area sekitar pasar yang disesaki masyarakat. Melalui pengeras suara, polisi mengimbau agar masyarakat menjauh dari lokasi kejadian karena berbahaya.

"Bagi para pedagang untuk hati-hati terhadap barang dagangannya khawatir ada penjarahan dan bagi anak-anak segera pulang," katanya. 

Baca juga: Kebakaran di Pasar Sederhana hanguskan 300 kios

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018