Indramayu (Antaranews Jabar) - Kodim 0616 Indramayu, Jawa Barat, beserta para jurnalis yang terhimpun dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kodim 0616 bersama teman-teman berinisiasi menggalang dana dari instansi pemerintah, maupun masyarakat untuk meringankan beban para korban bencana yang berada di Sulawesi Tengah," kata Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono di Indramayu, Jumat.

Ia menambahkan dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga resmi yaitu dikumpulkan di Korem maupun Kodam.

Dia menjelaskan bantuan yang akan disalurkan tidak berbentuk uang, melainkan akan dibelanjakan sesuai apa yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

"Sesuai dengan kebutuhan disana terutama masalah bahan pokok, karena kalau berbentuk uang disana belum dapat dibelanjakan," ujarnya.

Agung mengaku prihatin atas apa yang terjadi di Sulawesi Tengah dan turut berbela sungkawa kepada para korban.

Dia berharap bantuan yang akan diberikan itu bisa meringankan beban para korban dan juga mendoakan agar mereka terus tabah dalam menghadapi ujian tersebut.

"Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho menambahkan bantuan yang akan disalurkan itu tidaklah banyak, namun diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat yang berada di Sulawesi Tengah.

"Ini bentuk keprihatinan kami dan diharapkan mereka selalu diberikan ketabahan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018