Bandung (Antaranews Jabar) - Partai Persatuan Pembangunan optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, meraih kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu Presiden 2019.

"DPW PPP Jawa Barat memiliki tekad untuk menggenapkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Jawa Barat," kata Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, H Pepep Syaiful Hidayat di Bandung, Kamis.

Menurut dia, DPW PPP Jawa Barat sedang melakukan konsolidasi internal untuk mengamankan keputusan DPP PPP yang mengusung Joko Widodo-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia mengatakan konsolidasi yang dilakukan adalah secara struktural hingga ke tingkat pengurus ranting.

"Jadi ini adalah langkah strategis kita untuk melakukan konsolidasi internal secara struktural. Atau dengan kata lain kita harus melakukan kerja politik untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf," kata Pepep.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil setiap calon legislatif di seluruh Jawa Barat dan sebagai agen propaganda partai maka para caleg ini juga memiliki peran yang sama dengan partai untuk menyosialisasikan Jokowi-Ma`ruf.

"Insya Allah secepatnya kita akan panggil para caleg ini untuk mengambil peran dan ikut berkontribusi menggenapkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf," katanya.

Dia mengakui bahwa pada Pilpres 2014 PPP berperan besar dalam memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat. Pada kontestasi empat tahun lalu itu, PPP menjadi penggerak tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Untuk Pilpres 2019, PPP juga ingin mengulang kesuksesan di Pilpres 2014," katanya.

Karena itu, dengan gencar melakukan sosialisasi pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. P pihaknya berharap masyarakat kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, terlebih pelaksanaan pencoblosan pemilu legislatif dan Pilpres 2019 berbarengan pada 17 April 2019.



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018