Bandung (Antaranews Jabar) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan akan "all out" memaksimalkan perannya dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

"Jujur saya merasa berat dapat kepercayaan tingkat wilayah provinsi karena saya biasanya pemain Kabupaten Tasikmalaya yang hanya dua juta orang, ini 27 kabupaten/kota. Tapi Insya Allah saya akan memaksimalkan peran saya, saya akan `all out`," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul, di Bandung, Jumat.

Menurut Uu keputusan dirinya masuk dalam Tim Kampanye Daerah Pasangan Jokowi-Ma`ruf sebagai dewan pengarah terbilang tugas berat dan sempat membuat dirinya minder.

Akan tetapi karena sudah diperintahkan, Uu mengaku sudah menyusun strategi dan persiapan secara pribadi.

Dirinya akan kembali menghidupkan mesin tim kampanye dan relawan dirinya yang menyokong di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Sisa-sisa kampanye yang kemarin saya hidupkan lagi. Saya akan mengontak kembali jaringan saya. Saya memiliki jaringan pesantren, bukan hanya Miftahul Huda saja dan bukan keluaran Tasikmalaya saja," tuturnya.

Menurut dia jaringan antar pondok pesantren yang ia bina selama ini akan dilibatkan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Kekuatan ini akan menjadi modal awal pihaknya untuk bergerak memenangkan pasangan tersebut.

"Selain itu, jaringan partai dan relawan yang menopang Ridwan Kamil-Uu (Rindu) pun akan kembali digerakkan dan digalang," katanya.

Terkait posisinya yang setara dalam TKD sebagai dewan pengarah bersama Gubernur Ridwan Kamil, Uu mengaku tidak ada masalah.

Keduanya sudah membicarakan hal ini beberapa waktu lalu terkait posisi sebagai tim kampanye.

"Tidak ada penafsiran berbeda, artinya beliau juga akan menerima. Karena kami sudah ada komunikasi awal sebelum SK ini terbit," kata dia.

Dalam susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat sendiri memang menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka.

Pada surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja. Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto pada Rabu (18/9) tersebut nama-nama tersebut muncul.

Di jajaran Dewan Penasehat tercantum tokoh senior Jabar yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul didapuk sebagai Dewan Pengarah TKD Jabar.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018