Bandung (Antaranews Jabar) - Chief Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan pertumbuhan asuransi syariah di PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengalami peningkatkan dibandingkan dengan asuransi konvensional.

"Prulink Syariah sumbangsihnya besar bahkan pertumbuhan lebib tinggi dibandingkan dengan yang konvesional," kata Luskito Hambali, disela-sela peluncuran produk asuransi terbaru yakni PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru, di Bandung, kemarin.

Luskito mengatakan kontribusi asuransi syariah sekitar dua tahun lalu di Prudential Indonesia masih di angka belasan persen.

Akan tetapi, kata Luskito, saat ini kontribusi asuransi syariah meningkat menjadi di atas 20 persen.

Menurut dia, pertumbuhan asuransi syariah di Prudential Indonesia tidak terlepas dari konsep asuransi ini yakni "universal".

"Dan harus dicatat bahwa nasabah asuransi syariah ini ternyata tidak harus nasabah muslim. Jadi yang non muslim juga tertarik membeli asuransi syariah karena konsep universal yang diusung oleh asuransi syariah ini," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis dengan diluncurkan dua produk baru asuransi tersebut bisa menambahkan jumlah nasabah Prudential Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Saat ini, nasabah kami di Jawa Barat mencapai 330 ribu nasabah dan paling banyak ada di Bandung, yakni sekitar 90 ribu nasabah," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan tren di industri menunjukkan bahwa produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

"Kami bersyukur bahwa Prudential terus dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link. Kami akan terus meningkatkan keahlian kami dan kali ini kami menawarkan dua produk kami yakni 'PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru'," kata dia.

Pria yang akrab disapa Kiki ini menambahkan, PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru menawarkan sejumlah fitur-fitur utama yang inovatif seperti PRUbooster investasi yang menjadi pertama kali di pasar asuransi Indonesia di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.

Kemudian ada juga PRUbooster proteksi, di mana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun tanpa perlu pernyataan kesehatan.

Lalu alokasi investasi berbentuk sejak hari pertama, dua kali nilai uang pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, tidak ada biaya administrasi jika menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekenikng serta manfaat dua tambahan baru (riders) yakni PRUtotal and permanent disablement dan PRUcritical hospital cover. 

Pewarta: ASJ

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018