Cirebon (Antaranews Jabar) - Markas Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, saat ini telah dilengkapi dengan taman bacaan, sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Taman baca ini adalah salah satu sarana atau media untuk melayani masyarakat," kata Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Kamis, saat peluncuran taman baca di halaman Mapolresta.

Menurut Roland, taman baca dibuat di halaman Mapolresta agar masyarakat yang sedang berkepentingan di kantor polisi bisa merasakan suasana nyaman dan santai.

Keberadaan taman baca ini diharapkan bisa membuat masyarakat lebih dekat lagi dengan Kepolisian.

"Jadi masyarakat yang berkepentingan di Polresta misalkan membuat SIM, SKCK dan sebagainya bisa menikmati taman itu," ujarnya.

"Dan ini juga cara kami mendekatkan diri kepada masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya di area taman bacaan itu disediakan buku mulai dari buku anak-anak, agama dan umum, ada juga majalah yang menarik.

"Buku yang disediakan banyak, mulai dari buku anak-anak, agama, buku umum dan lainnya termasuk yang berkaitan dengan Kepolisian," katanya.

Roland menambahkan pada bagian dingding taman bacaan itu dilukis oleh seniman lokal untuk mempercantik serta membuat betah pengunjung.

Selain itu juga bisa menjadi salah satu objek untuk berfoto, karena lukisannya sangat menarik.

"Dan taman baca ini tidak hanya disediakan buku, tapi juga gambar-gambar dari seniman asli Cirebon," kata Roland.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018