Cirebon (Antaranews Jabar) - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan melayani penerbangan perdana untuk ibadah umrah pada Oktober 2018, kata Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra.

"Kami akan melayani penerbangan umrah perdana itu pada 14 Oktober 2018," kata Virda di Cirebon, Jawa Barat, Selasa.

Maskapai yang akan melayani penerbangan umrah, kata Virda yaitu Lion Air dengan pesawat Boeing 737 NG yang akan melakukan transit di India.

"Dengan panjang runway saat ini hanya 2.500 meter sehingga pesawat yang digunakan Boeing?737 NG," ujarnya.

Saat ini, kata Virda, pihaknya sedang memasarkan layanan itu ke beberapa agen perjalanan umrah khususnya di wilayah Cirebon agar bisa menggunakan BIJB untuk pemberangkatannya.

Virda menambahkan, BIJB terus melakukan pengerjaan landasan pacu atau runway dari yang sekarang hanya 2.500 meter akan dijadikan 3.000 meter agar sesuai kriteria dan bisa digunakan penerbangan dengan pesawat yang lebih besar.

"Kami memang sedang melakukan pengerjaan runway agar mencapai 3.000 meter dan ditargetkan selesai pada November," tuturnya.

Selain itu lanjut Virda, pada Agustus ini BIJB juga akan melayani penerbangan baru dari Lion Air tujuan Kertajati-Bali dan Kertajati-Kualanamu, Sumatera Utara.

"Bulan ini sudah ada penerbangan baru lagi yaitu dari Lion Air," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018