Bandung (Antaranews Jabar) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil direncanakan mengunjungi dan menyerahkan bantuan dari warga ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu sekitar Rp1,3 miliar untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya sudah koordinasi dengan Gubernur NTB, Pak TGB. Saya ditunggu di sana pada hari Kamis (16/8). Saya akan membawa bantuan. Kalau dari netizen itu sekitar Rp1,3 miliar ya dari target Rp1 miliar," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara peluncuran Bandung Smart Card, di Balai Kota Bandung, Senin.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Bandung dan warga Jawa Barat yang sudah mau memberikan sumbangan untuk warga terdampak gempa di Lombok, NTB.

"Alhamdulillah kita melebihi target, terima kasih kepada warga Jawa Barat, warga Kota Bandung dan netizen yang sudah menyumbang. Kita laporkan per hari ini sudah terkumpul Rp1,3 miliar dan target kita hingga hari Kamis bisa Rp1,5 miliar ya. Doakan saja tercapai," kata Emil yang menjadi calon Gubernur Jabar terpilih.

Pihaknya hingga saat ini terus mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk ikut menyumbangkan dananya bagi warga terdampak korban gempa bumi di Lombok, NTB.

"Sampai sekarang kita imbau ASN, pimpinan SKPD, mari warga Kota Bandung, netizin kalau mau menyisihkan sampai hari Kamis, mudah-mudahan bantuan dari daerah kita ini bisa meringankan beban saudara-saudara di NTB," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan aksi pengumpulan dana tersebut memanfaatkan media sosial dan merupakan kegiatan yang positif serta bentuk solidaritas untuk kemanusiaan.

"Jadi ini bagian dari kemanusiaan. Pengumpulan dana yang secepat ini tidak akan terjadi tanpa perangkat digital. Itulah salah satu kekuatan dari media sosial jika digunakan positif seperti penggalangan dana ini," kata dia.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018