Cianjur (Antaranews Jabar) - Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, melakukan razia kendaraan bermotor rutin menjelang Asian Games 2018 guna mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring dalam razia tersebut dan dikenai tilang, kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono Putra melalui KBO Lantas Iptu Muhaimin di Cianjur, Senin.

"Razia ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang pelaksanaan pengamanan Asian Games di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus," katanya.

Tidak hanya sepeda motor, kata dia, mobil dan truk yang melintas di wilayah hukum Cianjur yang menjadi target pemeriksaan petugas. Kegiatan yang rutin digelar untuk menekan kejahatan jalan seperti jambret dan pencurian bermotor.

"Ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) atas perintah pimpinan. Razia ini untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Cianjur sebagai cipta kondisi menjelang Asian Games," katanya.

Untuk penindakan fokus pada pelanggaran kasatmata, seperti knalpot bising dan tidak menggunakan helm. Satlantas Polres Cianjur mengamankan puluhan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.



 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018