Bandung (Antaranews Jabar) -  Yetty Rochyati, istri dari Gubernur Jawa Barat ke-sembilan Mashudi, meninggal dunia pada Sabtu dini hari pukul 01.00 WIB di kediamannya Jalan Ir H Juanda No 115 Kota Bandung.

Mendapat kabar duka tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar H Mochamad Iriawan, langsung melakukan takziah ke rumah duka bersama para pejabat Pemprov Jabar. Iriawan yang tiba di rumah duka Sabtu pkl. 10.00 WIB menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhumah.

"Inalillahi wainailaihi rojiun, selaku pribadi dan Penjabat Gubernur Jabar saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Iriawan.

Tak berselang lama, Iriawan langsung menyolatkan jenazah Almarhumah Yetty Rochyati yang tutup usia 94 tahun. "Semoga Almarhumah diterima di sisi Allah SWT," ujarnya.

Rencananya, Amarhumah Yetty Rochyati akan dimakamkan di TMT Cikutra Kota Bandung pukul 13.00 WIB.

Yetty Rochyati adalah istri dari Almarhum Mashudi, Gubernur Jawa Barat periode 1960 - 1970. Almarhumah juga pernah mendampingi Mashudi ketika suaminya menjabat ketua MPRS (1967 hingga 1972).

Pada tahun 1974 Mashudi merupakan ketua Kwartir Daerah Pramuka Jabar. Kemudian Mashudi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dari tahun 1978 hingga tahun 1993.

Almarhum Mashudi telah berpulang mendahului istrinya Almrahumah Yetty Rochyati pada 22 Juni 2005 di usia 85 tahun.



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018