Tasikmalaya (Antaranews Jabar) - Uu Ruzhanul Ulum kembali aktif sebagai Bupati Tasikmalaya setelah empat bulan cuti untuk melaksanakan kampanye Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Calon Gubernur Ridwan Kamil.

"Cuti kampanye sudah habisnya, sehingga hari ini Minggu, tanggal 24 Juni sudah mulai aktif lagi sebagai Bupati Tasikmalaya," kata Uu Ruzhanul Ulum saat dihubungi melalui telepon seluler, dari Tasikmalaya, Minggu.

Ia menuturkan, selama cuti itu kegiatannya disibukkan melakukan kampanye dengan mengunjungi berbagai tempat dan masyarakat dalam rangka pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jabar dengan Cagub Ridwan Kamil.

Setelah cuti selesai, kata Uu, langsung melaksanakan tugas sebagai Bupati Tasikmalaya dengan melakukan berbagai kegiatan pemerintahan daerah termasuk menandatangani semua surat keputusan yang secara aturan harus ditandatangani bupati definitif.

"Hari ini saya langsung bekerja, banyak yang harus saya tanda tangani, sekali pun saya sekarang sedang berada di Bandung," katanya lagi.

Ia menyampaikan, agenda selanjutnya akan menggelar apel besar Senin (25/6), sekaligus bersalaman dalam rangka merayakan Lebaran 2018 dengan seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya maupun dinas dan instansi pemerintahan lainnya.

"Besok saya akan memimpin apel besar karena sekalian halalbihalal dengan seluruh dinas, saya undang semuanya," kata politisi partai berlambang Kakbah itu pula.

Selama Uu cuti untuk kampanye Pilkada Provinsi Jabar, jabatan Bupati Tasikmalaya digantikan oleh Wakil Bupati Ade Sugianto, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Uu mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Jabar yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendampingi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Pasangan nomor urut satu itu akan bersaing meraih suara rakyat Jabar bersama tiga pasangan calon gubernur lainnya, yakni nomor urut dua TB Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaiku, dan nomor urut empat Deddy Mizwar (petahana Wakil Gubernur Jabar)-Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta).

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018