Bandung (Antaranews Jabar) -Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jawa Bara, Iwa Karniwa yang menggantikan Ahmad Heryawan yang telah habis masa kepemimpinannya menyebutkan terdapat tiga prioritas kerja akan dilakukan.

Pertama, Kata Iwa, ia akan terus mengkoordinasikan OPD terkait demi kenyamanan warga berlebaran, arus balik hingga wisata cuti lebaran. Menuru Iwaa, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Bina Marga telah siap memberikan layanan terbaik.

"Pelayanan dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan lebaran dan arus balik nanti harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita juga terus lakukan koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian dan lain-lain," ujar Iwa, usai serah terima jabatan di Gedung Sate, Rabu.

Kedua, Iwa akan segera melakukan konsolidasi di internal Pemprov Jabar mengenai tugas-tugas yang sedang berjalan, penyerapan anggaran, dan efektifitas roda organisasi.

"ASN Pemprov Jabar itu kompak , dan kita jaga kondisi yang sudah baik ini. Mari merapatkan barisan," kata dia.

Terakhir, ia juga akan memantau serta menjamin agenda Pilgub Jabar yang sedang berjalan agar tetap baik hingga penetapan gubernur-wakil gubernur terpilih nantinya.

Iwa juga menegaskan pihaknya dan ASN Jabar akan bersikap netral dalam jalannya Pilkada 2018.

"Kita menunggu pemimpin terbaik yang terpilih, kita pastikan organisasi ini siap menjalankan pemerintahan bersama gubernur dan wakil gubernur baru," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018