Cianjur (Antaranews Jabar)- Polres Cianjur, Jawa Barat, meningkatkan patroli ke perumahan yang ditinggal mudik pemiliknya bekerja sama dengan petugas keamanan dan jajaran polsek.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan keamanan prima bagi warga yang mudik ke kampung halamannya masing-masing ungkap Kasat Binmas Polres Cianjur, AKP A Suprijatna di Cianjur, Rabu.

Patroli bersama dilakukan jajaran Polres Cianjur, sambil memberikan imbauan pada petugas keamanan dan warga untuk mencek kembali kondisi rumah sebelum ditinggalkan pulang mudik, termasuk memadamkan listrik dan mengunci rumah.

"Sejak `H-7` kami sudah melakukan patroli ke semua perumahan yang ada di wilayah perkotaan dan seluruh perumahan di Cianjur dengan melibatkan jajaran polsek untuk mengimbau warga telah mengunci rumah dan memadamkan listrik yang tidak perlu," katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat ditinggalkan mudik dan menitipkan rumah pada petugas keamanan sebelum berangkat.

"Kami meningkatkan patroli ke perumahan dan perkampungan untuk menghindari hal yang tidak diinginakan agar warga yang berangkat mudik merasa tenang meninggalkan rumahnya," tutur Suprijatna.

Hal yang sama dilakukan di sejumlah titik rawan kriminal dan kecelakaan, pihaknya menempatkan petugas dan kendaraan patroli di sejumlah titik untuk memberikan imbauan dan rasa aman bagi pengendara yang melintas.

"Harapan kami upaya tersebut menekan angka kriminalitas dan kecelakaan di berbagai wilayah di Cianjur. Upaya tersebut juga untuk memberikan rasa nyaman bagi warga yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018