Bandung  (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kota Bandung yakin kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Tanah Pasundan maupun ke Kota Kembang.

"Saya yakin kehadiran bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat," kata pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin kepada wartawan di Bandung, Jumat.

Solihin mengatakan, Bandara Kertajati akan menjadi salah satu akses pintu masuk ke berbagai daerah di Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Kehadiran Tol Cipali serta sedang dikebutnya pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) juga akan mempermudah wisatawan menuju ke Bandung dan sekitarnya.

"Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia dan menuju Bandung lewat bandara ini. Melalui bandara Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta," katanya.

Pada Kamis (24/5) Solihin mengikuti acara  penerbangan bersejarah tanda siap beroperasinya bandara kebanggaan Jawa Barat.

Bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ia merasakan langsung megahnya arsitektur bangunan serta fasilitas yang ada di BIJB Kertajati. Meski belum sepenuhnya rampung ia yakin, ke depan BIJB akan menjadi bandara rujukan di Indonesia. "Sangat menyenangkan runway-nya panjang.Terasa masih baru," kata dia.
 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018