Bandung  (Antaranews Jabar) - Rangkaian acara "historical flight" atau penerbangan bersejarah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai awal kesiapan bandara untuk beroperasi, yang ditandai dengan mendaratnya Pesawat Kepresiden, Kamis pagi,  akan diakhiri dengan acara buka bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Kemudian nanti sore kita kumpul di sini untuk syukuran. Ada sambutan-sambutan, buka puasa bersama, shalat magrib, setelah itu bubar," ujar Ahmad Heryawan di BIJB Kertajati, Kamis.
 
Pesawat Kepresidenan yang berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma itu mendarat di BIJB pada pukul 09.21 WIB.

Rangkaian kedua yakni pendaratan pesawat komersial yang ditumpangi Gubernur Jabar bersama 200 orang dari Bandung dan wilayah lainnya. Gubernur berangkat dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB sekitar pukul 15.00 sore.

"Simbolisnya tadi pagi historical flight oleh Pak Presiden. Dan kali ini juga bagian dari Historical Flight. Kalau tadi oleh presiden, nanti sore oleh masyarkat," kata dia.

Usai melakukan pendaratan, Gubernur akan memimpin doa atas keberhasilan pembangunan BIJB Kertajati dan diakhiri dengan buka puasa dan shalat maghrib berjamaah.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018