Bandung (Antaranews Jabar) - Kawasan Alun-alun di Kota Bandung, menjadi salah satu tujuan favorit warga untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018 sehingga selalu ramai dipadati oleh warga.

Selain dapat bersantai dan bermain di halaman masjid atau Taman Alun-alun Bandung yang beralaskan rumput sintetis, warga juga dapat berjalan-jalan di pedestrian yang dikelilingi pusat perbelanjaan khusunya pakaian dan bermacam aksesoris.

"Kalau enggak hujan, ngabuburit di Alun-alun Bandung itu paling enak. Mau takjil banyak yang dagang di sini, mau shalat magrib juga mudah karena masjid ada di depan kita," kata salah seorang warga Firman Hidayat, Minggu.

Dia mengatakan kondisi Taman Alun-Alun Bandung sangat kondusif untuk arena bermain dan berfoto-foto sambil Ngabuburit (menunggu adzan Maghrib).

Selain itu, lanjut dia, di dekat Masjid Raya Bandung banyak arena permainan anak dan spot untuk berfoto."Jadi selain bermain di rumput sintetisnya, anak saya juga bisa bermain di arena permainnya. Dan kebetulan cuaca hari ini tidak terlalu panas agak mendung juga" kata Firman yang datang bersama anak istrinya.

Selain itu, di Kawasan Alun-alun Bandung ini warga juga bisa menikmati keindahan Kota Bandung melalui lift menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawq Barat.

Warga lainnya, Lutfia Andriani, ngabuburit di Alun-alun Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat.

"Jadi habis belanja di daerah Kepatihan, ngabuburitnya bisa di sini. Kalau maksain pulang sore hari pasti kena macet. Jadi mau shalat magrib sehabis buka puasa juga juga gampang karena deket banget ke masjidnya," kata Lutfia.



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018