Jakarta (Antaranews Jabar) - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKBK) mengizinkan Stadion Utama Gelora Bung Karno digunakan untuk pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung pada Kamis, 3 Mei 2018.

Izin itu tertuang dalam surat bernomor B.39/PPKGBK/Unit.STU/04/2018 yang ditujukan kepada Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade selaku pemohon dan ditandantangani oleh Kepala Unit Stadion Utama PPKGBK Mulyani.

"Pada prinsipnya PPKGBK dapat memenuhi permohonan perubahan jadwal pertandingan sepak bola Gojek Liga 1 tahun 2018 antara Persija versus Persib yang akan diselenggarakan di SUGBK semula pada tanggal 28 April 2018 menjadi 3 Mei 2018," tulis surat resmi yang didapatkan Antara langsung dari I Gede Widiade di Jakarta, Kamis.

Persija memang mengajukan tanggal 3 Mei sebagai waktu pelaksanaan pengganti laga Persija kontra Persib setelah Polda Metro Jaya tidak mengizinkan pertandingan digelar Sabtu 28 April lusa dengan alasan partai bergengsi itu berdekatan dengan perayaan Hari Buruh  atau May Day.

"Kami berharap dilakukan jadwal ulang setelah May Day agar (pengamanan) tertata lebih baik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono.

Argo mengatakan saran menunda pertandingan big match itu supaya polisi lebih fokus mengamankan pertandingan.

Namun, meski Persija sudah menyatakan waktu pengganti pertandingan 3 Mei, sampai kini belum ada keputusan resmi dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru.

Berita yang sama sudah tayang di antaranews.com  

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018