Tasikmalaya (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memfokuskan tiga program utama yakni penanggulangan kemiskinan, pengembangan potensi pertanian, dan pariwisata yang harus dijalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin fokus ke tiga hal tersebut, kemiskinan, pertanian dan pariwisata," kata Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. 

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya saat ini terus meninjau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tasikmalaya, termasuk di dalamnya membahas tiga program utama itu.

Ade menyatakan sudah membahas dengan seluruh unsur pejabat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk serius menangani persoalan yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan daerah itu.

"Saya meminta kepada teman-teman jangan lebih dari tiga isu utama kita di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)," katanya.

Ia menyebutkan, persoalan kemiskinan harus menjadi faktor utama dengan menjalankan setiap program pemerintah yang pro terhadap rakyat dalam penanggualangan kemiskinan.

Selanjutnya, kata dia, Kabupaten Tasikmalaya sebagai kawasan pertanian harus menjadi unggulan daerah dalam memproduksi pangan yang akhirnya memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat.

"Fakta Kabupaten Tasikmakaya itu daerah pertanian, kita banyak sawah tidak banyak pabrik, maka pertanian menjadi  sektor utama kita yang menjadi garapan," katanya.

Ia menambahkan, program utama lainnya yaitu sektor pariwisata, Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak potensi alam yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

"Potensi wisata Kabupaten Tasikamalaya sangat luar biasa," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018