Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan berjanji akan menggulirkan program rumah murah untuk rakyat tak mampu dengan DP 1 persen.

Hal tersebut diungkapkan Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin atau Kang Hasan saat menjelaskan visi misi pada Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018, yang diadakan oleh KPU Jawa Barat di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Senin malam.

"Yang kedua, rakyat Jabar kudu seubeuh (kenyang), nu katilu (yang ketiga) rakyat Jabar kudu boga imah anu rempeg (rakyat Jabar harus punya rumah yang layak) maka kami sodorkan DP 1 persen," kata dia.

Program DP Rumah 1 Persen yang digagas oleh Pasangan Hasanah masuk dalam salah satu dari tujuh program unggulan mereka yakni Imah Reumpeug.

Secara garis besar, Pasangan Hasanah memiliki tujuh program unggulan yakni BogaGawe , Jabar Sebeuh , Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Reumpeug , Turkamling dan molotot.com.

Melalui Program BogaGawe, Pasangan Hasanah berjanji akan memangkas angka kemiskinan di Jawa Barat yang jumlahnya saat ini mencapai 1,8 juta orang.

"Jika saya terpilih saya akan memangkas setengah dari 1,8 juta warga Jawa Barat yang menganggur melalui Program BogaGawe.

"Yang kedua, rakyat Jabar kudu seubeuh (kenyang), nu katilu (yang ketiga) rakyat Jabar kudu boga imah anu reumpeug (rakyat Jabar harus punya rumah yang layak) maka kami sodorkan DP 1 persen," kata dia.

Program keempat, lanjut dia, anak-anak di Provinsi Jawa Barat harus sekolah gratis dan perawatan kesehatan gratis.

"Yang keenam kami akan melakukan pembangunan di bidang infrastyrktur keamanan dan lingkungan dan yang terakhir mohon kami dibantu oleh seluruh masyarakat dalam hal pengawasan agar terhindari dari korupsi melalui program Molotot.com," kata dia.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018