Bandung  (Antaranews Jabar) - Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, ketika  minibus Elf pada Senin sekitar pukul 12.00 WIB, terguling di lokasi yang sama dengan tergulingnya bus pariwisata, bulan lalu, yang menewaskan 27 orang.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan, akibat kecelakaan elf tersebut tujuh orang  luka berat dan sembilan orang luka ringan.

"Korban luka berat tujuh, luka ringan sembilan. Mobil ini dari arah Bandung menuju ke Subang, plat kuning," ujar Prahoro saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Menurutnya, lokasi kecelakaan minimbus tersebut, sama persis dengan peristiwa tergulingnya bus pariwisata yang menewaskan 27 orang pada Sabtu (10/2).
 
Minubus elf terguling di Tanjakan Emen, Senin (12/3/18). (Dirlantas Polda Jabar)


Baca juga: RSUD Subang: korban meninggal 27 orang


Saat ini petugas masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut, sementara seluruh korban luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Nah ini belum tahu apakah travel atau angkutan umum biasa masih kita lakukan dalami. Yang pasti korban sudah dievakuasi ke rumah sakit semuanya. Mobil juga sudah kita evakuasi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengatakan, dari laporan sementara bus dengan nomor polisi E 7548 PB melaju dari arah Bandung ke Subang. Tiba-tiba saat berada di turunan Emen, bus oleng dan kemudian terguling.

"Pada saat melintas di jalan yang menurun dan menikung ke kiri kendaraan tersebut melaju tidak terkendali dan terguling di bahu jalan sebelah kiri atau barat," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018