Bandung  (Antaranews Jabar) - Pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk tetap menjaga netralitas selama penyelenggaraan Pilwalkot 2018.

"Yang pasti untuk kami seluruh PNS untuk jaga netralitas. Boleh berpihak, tapi berpihaknya saat di  bilik suara," ujar Solihin di Pendopo Kota Bandung, Selasa.

Ia mengatakan, pesta demokrasi jangan sampai membuat pemerintahan menjadi terkendala, dan ASN sebagai abdi negara harus tetap fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di sisi lain, ia juga meminta masyarakat Kota Bandung untuk mengoptimalkan hak suaranya. Pasalnya, suara yang diberikan akan menentukan nasib Kota Bandung untuk lima tahun ke depan.

"Apa yang akan kita lakukan pada 24 Juni akan menentukan nasib Kota Bandung dalam lima tahun ke depan. Jangan sampai kita salah pilih." kata dia.

Menurutnya, Kota Bandung selalu menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia, sehingga ia mengajak dalam proses demokrasi ini masyarakat terus menyebarkan hal-hal positif.

"Kita harus bangga jadi warga Kota Bandung, karena siapa lagi yang bisa menjaga Kota Bandung kalau bukan kita sendiri," katanya. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018