Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah, yakni Abdy Yuhana mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan di wilayah DKI Jakarta siap memenangkan pasangan ini di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Alhamdulillah ini semangat gotong royong memenangkan Pasangan Hasanah dan kawan-kawan DKI Jakarta siap untuk membantu wilayah perbatasan seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok dan Kabupaten Bogor," kata Abdy Yuhana ketika dikonfirmasi melalui telepon, Rabu.

Abdy mengatakan hari ini Tim Pemenangan Pasangan Hasanah melaksanakan rapat pemenangan daerah perbatasan DKI Jakarta dan hadir dalam rapat tersebut Ketua dan Sekretaris serta Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Kemudian seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan se-DKI Jakarta dan para pengurus di daerah perbatasan antara Jawa Barat dengan DKI Jakarta yakni DPC Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

"Rapat tersebut untuk pembagian wilayah pemenangan daerah perkotaan dan suara untuk empat wilayah itu terbesar, sekitar 8,9 juta pemilih. Kami fokus untuk memenangkan empat wilayah itu. Kami yakin jika kerja dilakukan secara gotong royong akan menghasilkan kemenangan," kata dia.

Abdy meminta agar empat DPC itu selalu berkoordinasi dengan DKI Jakarta dalam melakukan sosialisasi pemenangan. "Koordinasi harus terus dilakukan. Rebut suara secara masif dengan menyosialisasikan Calon Gubernur. Dan sekali lagi teman-teman DKI pun siap lahir batin ikut membantu," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Yuke Yurike menegaskan ia dan seluruh kader PDIP di DKI Jakarta siap all out membantu pemenangan Pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Kami akan bantu total pemenangan di wilayah perbatasan. Sama seperti saat Pilgub DKI yang lalu, teman Jawa Barat juga all out. Dan itu memang tradisi kami di PDI Perjuangan, Gotong royong. Segera kami koordinasikan," ujar Yuke.

Bendahara Tim Pemenangan Pasangan Hasanah yakni Waras Wasisto mengatakan dirinya selaku anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kota Bekasi-Depok mengaku akan memantau pergerakan tim pemenangan di empat wilayah perbatasan Jakarta.

"Saya akan memantau terus dan sejauh mana pergerakan tim melakukan sosialisasi. Baik sosialisasi door to door maupun sosialisasi udara. Dan Alhamdulillah, rating elektabilitas Pasangan Hasanah terus meningkat hari demi hari dan kami sangat optimis Hasanah bisa menang di Pilgub Jabar," kata Waras.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018