Bandung (Antaranews Jabar) - Band asal Bandung, yakni Heals berhasil tampil di salah salah satu festival musik besar di Singapura, yaitu Laneway Festival 2018, band ini menjadi satu-satunya band dari Indonesia yang tampil di sana.

"Agak kaget juga dan sempet gak percaya kalau Heals diundang manggung ke sana. Lanewar Festival 2018 ini sudah berlangsung pada 27 Januari 2018 kemarin. Pokoknya luar biasa banget bisa manggung di festival tersebut," kata Manager Heals, Vando kepada Antara, di Bandung, Senin.

Dia menuturkan Heals sendiri dihubungi langsung oleh salah satu panitia dari acara tersebut melalui media sosial managernya satu bulan sebelum acara berlangsung.

"Awaknya kita mengalami kesulitan saat mempersiapkan kepergiannya ke Singapore," kata dia.

Akan tetapi, kata dia, saat tampil di festival musik tersebut, Heals mendapatkan respon yang bagus dari pengunjung acara, bahkan merchandise Heals yang dijajankan di sana banyak dibeli oleh pengunjung festival.

"Selama di sana kita diperlakukan dengan sangat baik oleh panitianya, tanpa dibeda-bedakan dengan guest star yang lainnya," kata dia.

Perjalanan Heals di dunia industri musik cukup panjang yaknni berawal pada tahun 2013, mereka yang personelnya berasal dari Bandung dan Cimahi ini memutuskan untuk membuat band.

"Saya awalnya jadi juri band audisi di SMA gitu kalau mau pentas seni, terus mikir kenapa engga bikin band juga," kata salah seorang personel HealsReza Arinal.

Digawangi oleh Aldyuadi Febryansyah (29) di vokal/gitar, Reza Arinal (25) di vokal/gitar, Muhammad Ramdhan (28) di gitar, Octavia Variana (24) di vokal/bass, dan Adi Reza (31) di drum, Heals berhasil menjadi sebuah band dengan genre alternative-rock.

Heals Band berencana untuk mengadakan tour ke Jepang dan tour ke Sumatera pada tahun ini dan sebelumnya, Heals sudah melakukan tour di Jawa dan Bali.

Selain itu, mereka juga berharap semoga rencana di tahun klipnya pada bulan Maret atau April 2018 dan juga bisa membuat usaha kuliner sendiri.

Pewarta: Riesta Rinanda A

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018