Bandung (Antaranews Jabar) - PT KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, membagikan sebanyak 2.800 cup kopi gratis kepada para pengguna jasa dan juga masyarakat sekitar stasiun dan itu merupakan upaya mendukung kopi Indonesia yang kaya akan varietasnya.

"Di Cirebon sendiri kita bagikan sebanyak 2.800 cup kopi secara gratis baik di Stasiun maupun di dalam kereta," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Selasa.

Kris mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 2.000 cup kopi yang dibagikan di kawasan stasiun dan 800 cup dibagikan di dalam kereta produk Daop Cirebon.

Di Stasiun Cirebon, kata Kris mendirikan delapan stand dan setiap standnya membagikan sebanyak 250 cup kopi secara gratis.

"Yang dibagikan diatas kereta api itu sebanyak 100 cup tiap perjalanan dan kita bagikan di kereta Argojati dua perjalanan, Tegalbahari empat perjalanan dan Cirek dua perjalanan jumlahnya ada delapan ratus cup kopi," tuturnya.

Pemabgian kopi gratis ini kata Kris dalam rangka meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia kepada masyarakat luas.

Oleh karena itu, PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi dan PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI), menggelar kegiatan pembagian kopi gratis "Ngopi Bareng Kai-Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee".

"Kita bagikan kepada 100 penumpang pertama yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas KA," tuturnya.

"Para barista ini akan menemani para penumpang selama dua hari yaitu tanggal 30-31 Januari 2018," katanya lagi

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018