Bandung (Antaranews Jabar) - Musikus Wahyu Affandi atau yang dikenal dengan nama Doel Sumbang bersilaturahim dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, di Hotel Savon Homann Kota Bandung, Rabu.

"Tidak ada yang dibicarakan secara khusus karena sebetulnya saya itu dengan Pak Tb (Tubagus Hasanuddin, red.) adalah teman lama, jadi kita ngobrol seperti ngobrol dengan yang lainnya," kata Doel Sumbang.

Secara umum, pada kesempatan tersebut dirinya dan Tubagus Hasanuddin membicarakan segala permasalahan terkini di Jawa Barat.

"Tentunya tadi membicarakan Jawa Barat sebenarnya karena kecintaan kita yang sama terhadap Jawa Barat, tapi tidak lebih dari itu, intinya pertemuan hari ini adalah betul-betul silaturahmi yang bagaimana kita membuat pandangan, berusaha memberikan pandangan yang sama tentang bagaimana Jawa Barat ke depan," kata dia.

Sebagai seorang teman, dirinya juga memberikan sejumlah masukan untuk Tubagus Hasanuddin dalam pertemuan tersebut.

"Saya pikir Jawa Barat butuh perbaikan dari segala sisi dan butuh sosok pemimpin yang betul-betul merakyat, butuh pemimpin yang mau terjun langsung ke rakyat, tidak hanya bicara di media massa, tapi dia harus betul-betul mau bertemu, dan rakyat Jawa Barat ingin bertemu dengan dengan pemimpin tersebut," kata dia.

Ketika ditanyakan bagaimana sosok Tubagus Hasanuddin di mata dirinya, Doel Sumbang mengatakan Tubagus Hasanuddin orang yang baik dan memang pantas untuk ikut berlaga sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Pak TB kan, bukan orang politik lama, tapi beliau saat ini diminta untuk menjadi pemimpin Jawa Barat, beliau bersedia, saya pikir kenapa tidak karena semua orang harus mencoba. Beliau adalah orang yang baik menurut saya" kata dia.

Tubagus Hasuddin menambahkan pertemuan antara dirinya dengan Doel Sumbang adalah pertemuan biasa, antara sesama teman lama.

"Tadi itu silaturahmi biasa saja, tidak lebih itu saja. Tadi itu kita membicarakan segala macam persoalan yang ada di Jawa Barat saat ini," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018