Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimistis lolos pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Barat di RSUP Hasan Sadikin Bandung, Kamis, terkait keikutsertaannya pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Insha Allah, mudah-mudahan saya lolos, sehingga tidak mengganggu proses pencalonan," kata Uu Ruzhanul Ulum usai menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Kamis.

Pasangan dari calon gubernur Ridwan Kamil (Emil) ini meyakini tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya karena selama ini dirinya senantiasa menjaga kesehatan dengan baik salah satunya dengan menjaga pola tidur yang baik dan teratur.

Bupati Tasikmalaya ini mengaku selama ini tidak pernah tidur larut malam dan dengan menjaga pola tidur yang baik, pola makan pun akan baik juga sehingga berpengaruh terhadap hal lainnya.

"Sempurna tidur, tidak terlalu malam. Pola makan jadi baik, pikiran pun jadi baik," katanya.

Menurut Uu, pola tidur seperti ini telah terbentuk sejak dirinya masih kecil dan sebagai putra daerah yang lahir dari pedesaan dan kultur pesantren ia mengaku tidak pernah begadang.

"Kebiasaan dulu, tidak suka begadang. Karena di lembur (kampung) jam 9 malam lampu sudah mati," ujar dia.

Selain menjaga pola tidur, Uu juga mengaku rajin berolah raga dalam setiap pekannya. "Saya suka aaik sepeda ontel, dan main pingpong (tenis meja)," kata dia.

Lebih lanjut ia mengaku memeroleh cukup banyak pengetahuan pascamengikuti tes kesehatan ini salah satunya menyangkut perawatan gigi yang baik menurut dokter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Uu, dokter memberi masukan agar dirinya menggunakan sikat gigi yang berkualitas dan selama ini, dia mengaku menggunakan sikat gigi biasa.

"Selama ini saya pakai sikat gigi yang murah, yang dibelikan istri. Tapi kata dokter, ternyata harus pakai sikat gigi yang mahal,? biar tidak merusak ke gusi," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018