Cianjur  (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan memindahkan lima bangunan sekolah di wilayah perkotaan, dan lahan tempat sekolah itu berdiri  akan dialihfungsikan sebagai lahan parkir.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi di Cianjur, Kamis, mengatakan, setelah SDN Ibu Jenab I, SDN Ibu Jenab 2, dan 4 di komplek Wisma Karya juga akan dipindahkan ke Jalan Pangeran Hidayatullah dan SDN Selakopi ke Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Bahkan SDN Ibu Dewi 1 sampai 7 yang terletak di Jalan Siliwangi pun akan dipindahkan dari wilayah perkotaan. "Ada lima sekolah lagi yang direlokasi, rencananya dalam waktu dekat dipindah, targetnya ada yang bulan ini, sudah harus pindah," katanya.

Dia menjelaskan, pemindahan tersebut dilakukan agar siswa dapat lebih nyaman saat menjalani proses belajar mengajar karena lokasi yang baru dinilai lebih representatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Cianjur Rahmat Hartono mengatakan, lokasi bekas sekolah yang dipindahkan akan dijadikan lahan parkir dan sebagai upaya mengatasi kemacetan di wilayah perkotaan. Saat ini, pihaknya segera memulai pembangunan setelah pemindahan sejumlah sekolah rampung.

"Kami tunggu pemindahan dan penyerahan asetnya, kalau sudah langsung dibangun sebagai lahan parkir. Rencananya ada beberapa lokasi yang akan dijadikan kantung parkir tersebut," katanya.


. Suasana belajar di SDN Ibu Jenab I, Cianjur. (Ahmad Fikri) (Ahmad Fikri/)


Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018