Bandung (Antaranews Jabar) - Pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung oleh PDI Perjuangan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang terakhir mendaftar pada Pilgub Jawa Barat 2018, ke Kantor KPU Jawa Barat Jalan Garut Bandung, Rabu.

Disebut terakhir karena secara matematis tidak ada lagi partai politik yang bisa mencalonkan gubernur dan wakil gubernurnya ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat yang didampingi empat komisioner lainnya mengatakan, terlalu mahal kalau Pilgub Jabar disebut-sebut sebagai proses politik, karena peristiwa itu merupakan tempat belajar berdemokrasi yang baik.

"Apalagi banyak tokoh politik di Jawa Barat yang bisa dijadikan panutan," katanya.

Menurut Yayat, jika di daerah lain pelaksaaan Pilgub diwarnai aksi kekerasan namun Pilgub di Jawa Barat harus diisi dengan kebahagian.

"Pilgub Jabar juga harus bisa dinikmati semua orang. Penerimaan bapaslon pun disambut ruangan ber-AC, lengser, dan tatakolan," kata dia.

Setelah melalui proses pemeriksaan singkat, berkas pencalonan dari pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung PDIP dinyatakan lengkap oleh KPU Jawa Barat, pada pukul 16.20 WIB.

Sebelum Pasangan Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan), Pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) yang diusung PKS, PAN dan Partai Gerindra daftar ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018