Bandung (Antaranews Jabar) - KPU Jawa Barat telah mengkonfirmasi jadwal pendaftaran dari setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat melalui jalur partai yang akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jawa Barat di Jalan Garut Kota Bandung untuk berlaga di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Hari pertama pendaftaran tidak ada pasangan calon yang akan mendaftarkan, kemudian besok (Selasa, 9/1) ada satu pasangan calon yang akan hadir yakni Pak Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat, di Bandung, Senin.

Pasangan Dua DM atau Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat tersebut, kata Yayat, akan hadir di Kantor KPU Jawa Barat pada Selasa, sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia mengatakan di hari terakhir masa pendaftaran ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang berencana mendaftarkan diri.

Pasangan calon pertama yang mendaftar di tanggal 10 Januari 2018 adalah M Ridwan Kamil atau Emil dan Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PPP, Nasdem, PKB dan Partai Hanura.

"Pasangan Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu itu menjadwalkan daftar jam 10 pagi," ucapnya.

Kemudian disusul oleh pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat- Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS dan Partai Gerindra akan mendaftarkan diri itu ke KPU Jawa Barat tanggal 10 Januari 2017 sekitar jam 13.00 WIB.

"Dan yang terakhir itu Pak TB Hasanudin dan Anton Charliyan dari PDIP akan mendaftarkan jam 15.00," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat agar melengkapi seluruh berkas atau persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU Jawa Barat.

"Kalau BKWK-nya lengkap kita akan memberikan tanda terima di berkas itu. Setelah itu, pasangan calon silakan diberi kesempatan untuk melakukan jumpa pers, sudah kita siapkan tempatnya, lalu paslon meninggalkan kantor KPU Jawa Barat seperti formulir BKWK, B1KWK, B2KWK, B3KWK dan B4KWK," tuturnya.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018