antarajabar - Maskapai penerbangan NAM Air, anak usaha Sriwijaya Group memperluas jaringan penerbangan dengan membuka rute baru dari Bandung ke Pangkalpinang dan Pangkalpinang ke Bandung, yang mulai beroperasi pada 14 Desember 2017.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, di Bandung, Jumat, mengatakan bahwa pembukaan rute baru tersebut dilakukan karena melihat potensi market yang cukup tinggi di wilayah masing-masing disertai adanya permintaan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Kami melihat ada kebutuhan market yang besar dari Pangkalpinang ke Bandung dan sebaliknya, lalu kami audiensi ke pemda Pangkalpinan dan mereka sangat support. Mereka memilai harus ada link direct flight langsung (dari Pangkalpinang) ke Bandung," kata Agus.

Selain itu, alasan lainnya direalisasikannya penerbangan rute baru ini juga dikarenakan dua wilayah ini memiliki potensi yang bagus dan perlu dikembangkan serta potensi tersebut menurut kami besar sehingga ada peluang untuk pangsa pasarnya.

"Melalui penerbangan ini kami ingin menghubungkan Kota Bandung yang selama ini terkenal dengan wisata kuliner dan fashion-nya dengan Pangkalpinang yang terkenal dengan wisata pantai serta kuliner sea food-nya," kata dia.

Menurut dia, Bandung dan Pangkalpinang saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia sehingga dengan adanya pembukaan rute baru Nam Air ini diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan pariwisata khususnya wisata alam pegunungan, wisata belanja dan wisata kuliner untuk di Bandung.

"Dan untuk Pangkalpinang semakin meningkat pertumbuhan pariwisata bahari khususnya wisata laut dan pantai. Bandung dan Pangkalpinang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga keduanya memiliki peranan strategis dalam pengembangan masing-masing daerah," kata dia.

Ia berharap dengan hadirnya rute baru Nam Air ini dapat berkontribusi positif sekaligus menjadi jawaban atas permintaan pelanggan untuk penerbangan langsung dari Bandung ke Pangkaipinang maupun dari Pangkalpina ng ke Bandung.

Adapun jadwal penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang yaitu berangkat dari Bandung pada pukul 19.40 WIB dan akan tiba di Pangkaipinang pada pukul 20.50 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada pukul 19.30 WlB dan tiba di Bandung pada pukul 20.40 WIB.

"Jadwal penerbangan rute ini sengaja kami design seperti itu dengan maksud agar para pelanggan yang melakukan perjalanan ke Bandung maupun Pangkalpinang bisa bermalam serta menikmati wisata yang ada di masing-masing kota tersebut," kata dia.

Sementara itu, District Manager Sriwijaya Air, Sherly Astura menambahkan harga tiket penerbangan Bandung-Pangkalpinang atau sebaliknya mulai dari Rp475 ribu untuk kelas ekonomi dan hingga Rp1 juta-an untuk kelas eksekutif.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017