antarajabar - Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan 47 perusahaan karena telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan kota melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Mari kita sama-sama bangun kolaborasi terus menerus untuk terus mewujudkan Bandung Juara," ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan penghargaan di Hotel Grandia, Kota Bandung, Jumat malam.

Oded mengatakan puluhan perusahaan ini telah berkontribusi besar atas segala pembangunan yang ada di Kota Bandung, baik yang telah direalisasikan maupun tengah berjalan.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan prioritas Pemkot Bandung dalam mewujudkan pembangunan yang langsung menyasar kepada kebutuhan masyarakat.

"Perusahaan ini memberikan CSR-nya ke berbagai kegiatan seperti pendidikan, lingkungan, sosial ekonomi, agama, olahraga, dan seni budaya," kata dia.

Para perusahaan yang diberikan penghargaan, diukur dari beberapa aspek yakni nominal yang diberikan, program yang dijalankan, keberlanjutan program, nilai guna atau manfaat bagi masyarakat.

Ia berharap, ke depan program ini terus berlanjut dan mampu menarik lebih banyak perusahaan yang bergabung dalam pembangunan kota.

Di tahun 2017 tercatat, perusahaan yang turut serta dalam memberikan dana CSR sekitar 729 perusahaan. Jumlah tersebut melebihi target yang ditentukan sebelumnya sejumlah 190 perusahaan.

"Mudah-mudahan Bandung akan lebih baik lagi akan menjadi kota yang jadi percontohan aspek pembangunan di Indonesia," katanya.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017