antarajabar - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur, Jawa Barat, mempercepat pembentukan cabang layanan di Kantor Kecamatan Cianjur, agar pelayanan tidak menumpuk di Kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Cianjur, Moch Ginanjar, pada wartawan Minggu, mengatakan, akhir tahun ini cabang pelayanan tersebut akan melayani perekaman, pencetakan dan pembuatan administrasi kependudukan dari empat kecamatan, Cianjur, Gekbrong, Cilaku dan Warungkondang.

"Pembuatan cabang layanan itu melihat lonjakan pemohon administrasi kependudukan. Terlebih setelah ada program pencetakan 1.000 KTP per hari untuk yang sudah siap cetak dan NIK tunggal," katanya.

Setiap harinya, ungkap Ginanjar, warga sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan pelayanan pembuatan KTP-e, KK dan Akte, sehingga dengan adanya cabang diharapkan seluruh warga yang datang dapat terlayani.

Saat ini pihaknya masih mempersiapkan beberapa alat yang dalam waktu dekat pelayanan sudah dapat dilakukan di cabang Kecamatan Cianjur."Harapan kami akhir tahun sudah dapat dilakukan agar tidak ada lagi antrian panjang," katanya.

Dia menambahkan, pemohon diimbau untuk bersabar saat mengantre karena pihaknya pasti melakukan pelayanan secara maksimal."Bahkan untuk pemohon dari Cianjur selatan, sudah disiapkan loket khusus," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017